Pertemuan Rutin TP-PKK Desa Pracimantoro

Pracimantoro (22/2/2018) Sebutan PKK tampaknya lebih membudidaya dari pada kepanjangannya yakni Pembinaan Kesejahteraan Keluarga. Tidak semua masyarakat khususnya ibu-ibu memahami pengertian PKK, tetapi bagi Kader PKK tentu menyadari eksistensi gerakan ini yang sifatnya Nasional, tetapi ibu-ibu yang masih awam, PKK hanyalah perkumpulan ibu-ibu yang mengadakan Arisan.

Di Desa Pracimantoro pertemuan ibu – ibu PKK dilaksanakan tiap tanggal 22, seperti yang terlihat pada hari ini Kamis 22 Februari 2018 bertempat di ruang Pertemuan PKK Desa Pracimantoro. Terdengar Lagu Indonesia Raya, Mars PKK, dan pembacaan Teks Pancasila, menurut keterangan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pracimantoro Ibu Ida Susanti Subagyana, dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PKK dan Pembacaan Teks Pancasila setiap pertemuan PKK akan  memperkuat Jiwa Nasionalisme sebagai warga Negara Indonesia.

Lebih lanjut Ibu Ida Susanti Subagyana mengatakan, pertemuan PKK di desa Pracimantoro, selalu di hadiri oleh Bidan Desa Ibu Lilis Susanti yang selalu memberikan arahan dan motifasi tentang Kesehatan, khususnya kesehatan Balita, Ibu hamil. Dengan pertemuan rutin setiap bulannya maka koordinasi mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan lebih terarah, terbukti Desa Pracimantoro  bisa meraih Juara 3, lomba balita sehat TIngkat propinsi Jawa Tengah.

Selain itu pertemuan ibu – ibu PKK Desa Pracimantoro pada hari ini diadakan pelatihan membuat GETHUK KREMES, dengan harapan ibu-ibu PKK bisa mengembangkan Usaha Gethuk Kremes sehingga bias menambah penghasilan keluarga.

Berikut ini Pengurus PKK Desa Pracimantoro.

  1. Ketua : Ibu Ida Susanti Subagyana
  2. Sekretaris Ibu Karsiyah
  3. Bendahara : Ibu Yuni Purwanti
  4. Pokja 1 : Ibu Suprihatin
  5. Pokja 2 : Ibu Marsini
  6. Pokja 3 : Ibu Giyatmi
  7. Pokja 4 : Ibu Fajar Sulastri.

1 Comment

Tinggalkan Balasan