PETANI DESA PRACIMANTORO PANEN RAYA

Pracimantoro ( 28-2-2018) – Terlihat aktifitas para petani di Desa Pracimantoro berbeda dengan hari-hari kemarin, ternyata sebagian petani tampak sibuk sedang memanen padi sawah. Sebagian warga petani yang belum panen tampak membantu petani lainnya, memang di Desa Pracimantoro masih sangat kental dengan gotong royongnya, tak ketinggalan warga dari Desa lain terlihat membantu untuk mencari Jerami untuk pakan ternak mereka.

Panen Padi sawah pada tahun ini menurun sedikit karena tanaman padi mereka terkena banjir pada bulan Desember kemarin, dari hasil ubinan jenis padi 64 Super dengan ukuran 2,5×2,5 diperoleh 5,3 kg. GPB, menurun sekitar 0,3 kg dari tahun kemarin.

Padi Hibrida

Tidak semua petani bisa panan pada saat ini, karena sebagian petani menanam padi Hibrida jenis Arise yang umurnya terpaut sekitar 10 – 15 hari dari padi 64 super, menurut keterangan Bp. Sakino petani dari Dusun Ngulu Wetan Desa Pracimantoro, warga petani berharap kepada pemerintah, mudah-mudahan tahun depan ada Bantuan benih padi lagi seperti tahun ini. (angling).

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan