HUJAN DERAS DI PRACIMANTORO MENGAKIBATKAN SEBAGIAN DAERAH BANJIR

Lapangan Gedong

Pracimantoro (17-3-2018) – Bertepatan dengan Hari Raya Nyepi Tahun 2018, Pracimantoro diguyur hujan lebat kurang lebih 3 jam, dari jam 12.00 WIB – 15.00 WIB.

Hujan kali ini mengakibatkan sebagian daerah di Pracimantoro tergenang banjir, salah satu daerah yang sempat penulis lihat di lingkungan Tanggeran, Kel. Gedong, Kecamatan Pracimantoro terlihat air menggenang di lapangan Gedong dan area Persawahan.

Menurut keterangan Bp. Katijan selaku Ketua Kelompok Tani Ngudi Subur, Lingkungan Tanggeran, Desa Gedong, Pracimantoro, hujan kali ini meskipun hanya kurang lebih 3 jam namun hujannya terlalu deras dan berdampak banjir yang menghenangi lahan pertanian diwilayah Kelompok Tani Ngudi Luhur.

Lahan pertanian yang terkena banjir

Lebih lanjut Bp. Katijan mengatakan, dengan adanya banjir kali ini, kurang lebih 7 ha lahan pertanian di wilayahnya yang ditanami Jagung dan Padi terancam Gagal Panen. Pada kesempatan itu pula Bp. Katijan selaku ketua Poktan sudah menginventarisasi lahan terdampak banjir dan melaporkan ke Petugas PHP Kecamatan Pracimantoro, sampai berita ini diturunkan, Pracimantoro masih diguyur hujan. (angling)

 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan