PROGRAM INOVASI DESA, DESA PRACIMANTORO

Pracimantoro [10 Nov. 2018] — Inovasi merupakan ide dan gagasan baru yang belum pernah ada, dalam mendorong optimalisasi Pembangunan Desa melalui Dana Desa (DD), Kementrian Desa PDTT meluncurkan Program Inovasi Desa (PID). Bursa Inovasi Desa tersebut merupakan bagian tak terpisahkan dari pengelolaan Dana Desa.

Program Inovasi Desa (PID) diharapkan bisa mendorong desa menjadi kreatif dan inovatif, sehingga bisa mendorong ekonomi lokal dan dapat mempercepat pembangunan desa serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin.

Defabel Desa Pracimantoro

Bertempat di ruang pertemuan Desa Pracimantoro Senin, 5 November 2018, Kepala Desa Pracimantoro Bp. Subagyana yang didampingi Kasi Kesejahteraan Sosial Siswanto dan Bendahara Desa Dwi Yoga Mukti Nugroho, mengadakan monitoring kepada Defabel di Desa Pracimantoro yang pada tahun 2017 kemarin telah diberikan stimulan dana untuk modal usaha.

kepala Desa Pracimantoro Subagyana paling kanan didampingi Kasi Kesos tengah dan Bendahara Desa paling kiri

 

Dalam sambutannya Kepala Desa Pracimantoro Subagyana berharap, stimulan yang telah diberikan supaya dipergunakan untuk usaha dengan sebaik baiknya sehingga bisa menambah penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari, dan program Inovasi Desa untuk pemberdayaan Devabel ini berdasarkan keputusan Bupati Wonogiri No. 388 Tahun 2017, Desa Pracimantoro ditetapkan menerima Penghargaan Program Inovasi Desa Tingkat Kabupaten Wonogiri Tahun 2017, kategori Dana Desa untuk Ekonomi dan Defabel ( Pelaksana Terbaik Pemberdayaan Untuk Defabel )

 

Sedangkan dari keterangan para Defabel, usaha mereka baik yang pertukangan, Ternak, penjahit, potong rambut dan pecah kedelai masih berjalan dengan baik, dan mereka berharap untuk tahun berikutnya bisa difasilitasi lagi tentang permodalan atau peralatan.

Selamat untuk Pak Subagyana atas Program Inovasi Desa Рnya  semoga bermanfaat untuk Defabel Pracimantoro. (anglingdharma)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan