PENYALURAN BANTUAN PANGAN NON TUNAI (BPNT) DESA PRACIMANTORO

Pracimantoro, 5 Nop. 2018 – Kementerian Sosial (Kemensos) menghentikan penyaluran rastra (beras sejahtera) seberat 10 kilogram per Kepala Keluarga.

Penyaluran ini dihentikan karena Kemensos meluncurkan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebagai pengganti Rastra.
melalui program BPNT ini, setiap KPM akan mendapatkan bantuan berupa uang tunai melalui kartu ATM, dengan nilai Rp 110.000 setiap bulan. uang senilai Rp 110.000 tidak dapat dicairkan dalam bentuk uang tetapi berupa bahan pangan, di antaranya beras dan telur.

Kartu ATM hanya dapat dibelanjakan pada warung terdekat yang sudah ditunjuk atau yang sudah menjalin kerja sama dengan pihak Bank.

warga penerima BPNT antri di e-warung FA FA

Di Desa Pracimantoro penerima Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) sekitar 483 KPM, 206 penerima Non PKH, sedangkan 277 Penerima PKH, penyaluran BPNT ini dibagi menjadi 2 e-warung, Warung “FA FA” Ngulu Wetan, Pracimantoro dan Warung Kube PKH Dusun Tulangan, Desa Pracimantoro.

Dalam keterangannya, Bp. Subagyana Kepala Desa Pracimantoro yang langsung memantau penyaluran BPNT di Desa Pracimantoro mengatakan, dengan adanya Bantuan Pangan Non Tunai ini, diharapkan tepat sasaran, bisa membantu warga miskin di Desa Pracimantoro dan bisa dimanfaatkan bagi penerimanya. (anglingdharma)

 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan