BERSIH DESA PRACIMANTORO I

Pracimantoro, 21 Desember 2018, Bersih Desa di Desa Pracimantoro baru kali pertama di adakan, gagasan bersih desa ini pertama kali muncul dari ide Bp. Subayana, Kepala Desa Pracimantoro, meskipun di bulan Agustus kemaren setiap dusun sudah malaksanakan Bersih Dusun.  Bersih Desa ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rejeki, kesehatan, keselamatan dan panen yang melimpah dalam satu tahun.

Serangkaian acara bersih desa ini difokuskan di Balai Desa Pracimantoro dimulai tanggal 20 Desember 2018 pukul 20.00 WIB Pengajian Akbar dan di rangkai pada tanggal 21 Desember 2018 siang, Pembagian 100 Paket Sembako kepada Lansia miskin di Desa Pracimantoro.

Kepala Desa Pracimantoro menyerahkan Paket sembako kepada salah satu lansia

Dalam keterangannya Kepala Desa Pracimantoro  Subagyana mengatakan, Bersih Desa ini bertujuan untuk menggali Kreatifitas seni tradisional warga dari berbagai dusun yang selama ini belum tersentuh, diawali tahun 2018 ini mudah mudahan seni tradisional di Pracimantoro bisa terwadahi. selain itu dalam Bersih Desa tahun ini juga diadakan pembinaan mental dan spiritual lewat Pengajian Akbar, sesuai dengan visi dan Misi Bp. Subagiyana yaitu Mensinergikan pemerintahan Desa, Lembaga Desa dan masyarakat desa berdasarkan Iman dan Taqwa.

selamat dan sukses untuk Desa Pracimantoro. (anglingdharma) …….. bersambung

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan