BERSIH DESA PRACIMANTORO III

Pracimantoro, [ 23 Desember 2018 ] – Serangkaian acara bersih  Desa Pracimantoro  memasuki acara puncak, setelah dua hari sebelumnya diadakan pengajian akbar, penyerahan 100 paket sembako ke Lansia, dan Pentas seni warga dengan tema Srawung Kabudayan. Sedangkan acara puncak pada Sabtu 22-12-2018 dimulai pukul 07.00 WIB jalan sehat dengan ratusan dorprize dari sponsor dan grandprize berupa kambing dari pemerintah desa dilanjut pada siang hari arak – arakan Gunungan.

arak-arakan Gunungan diikuti oleh 9 bregadha keprajuritan dari 9 dusun di Pracimantoro.

bregodo dari Dusun Tulangan laporan ke Kepala Desa Pracimantoro Subagyana sehabis kirab Gunungan

kirab gunungan star dari pendopo Kantor  Kepala Desa Pracimantoro dan finis juga di pendopo, setelah itu gunungan diperebutkan oleh  warga masyarakat yang hadir.

Sedangkan pada malam harinya diadakan pentas ketoprak yang dimainkan oleh Kepala Desa dan semua Perangkat Desa, dengan mengambil lakon “Suminten Mari Edan” yang juga dimeriahkan oleh bintang tamu Wisben dan Sihono dari angkringan TVRI Yogyakarta. warga masyarakatpun berbondong-bondong memenuhi Pendopo ingin menyaksikan ketoprak yang simainkan oleh Perangkat Desa tersebut.

 

adegan Suminten Mari Edan

para pemeran tersebut antara lain : Subagyana (Kades ) sebagai Adipati Dibyo Ngalim, Patih Sindupati oleh Sudarno / Kadus Jenar, Warok Gunoseco diperankan oleh Suyatno / Sekdes, Dwi Yoga / Kasi KU sebagai Jim Gentho, Subroto oleh Taufik / Kadus Ngulu Wetan, Warok Suromenggolo oleh Agung / Kaur Perencanaan, mBoh Sugirah oleh Wening Muninggar / Kasi Pemerintahan, Suminten oleh Tafik, Cempluk oleh Anjar, Demang Trubus Siswanto / Kasi Kesos, Nara praja oleh Sukatno Kadus Belik, Purwoko, Purnanto, Hery Purnama  (semua Kadus ) sebagai Warok Suro, Paimin dan Maryoto ( kadus ) sebagai Begawan ….(anglingdharma) …… tamat…..

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan