ULANG TAHUN KE-20 LPK SEKAR MELATHI MENGADAKAN PENTAS SENI

Pracimantoro (30-9-2019) || LPK Sekar Melathi Ngulu Wetan, Pracimantoro Kabupaten Wonogiri menggelar pentas seni di sanggar tari Dusun Ngulu Wetan, Sabtu (28/9) lalu. Pentas seni yang melibatkan 120 penari ini bekerja sama dengan SMK Negeri 8 Surakarta (SMKI) dan Sanggar Puspo Warno Yogyakarta. Hadir Kepala Dinas P dan K Wonogiri, Yuli Bangun Nursanti, Forkopincam, tokoh seniman, kepala SD/SMP, orangtua siswa, dan masyarakat.

Pada malam itu ditampilkan tari dolanan anak, berbagai seni tari tradisonal dan tari kontemporer. Tari “Matah Ati” yang ditampilkan dengan elok mengundang decak kagum sekitar 800 penonton pada malam itu.

Ketua LPK Sekar Melathi, Wasiran menyampaikan bahwa kegiatan kali ini merupakan pentas seni ke-20. Hal ini bukti komitmen LPK Sekar Melathi dalam pelestarian seni tari di Kabupaten Wonogiri. Pendanaan didukung sepenuhnya dari orangtua siswa. “Saya mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah dan dunia usaha demi kelangsungan pembinaan seni tari,” jelasnya”

Wasiran, S.Pd. Ketua LPK Sekar Melathi Pracimantoro
Yuli Bangun Nursanti, Kepala Dinas P dan K Kab. Wonogiri

 

Kepala Dinas P dan K Kabupaten Wonogiri, Yuli Bangun Nursanti menyampaikan apresiasi atas kegigihan pengelola LPK Sekar Melathi dalam mendidik siswa dalam menari. Hal itu perlu dilanjutkan agar seni tari semakin diminati dan menjadi aset kebanggaan Kabupaten Wonogiri. (Agus sumarno)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan