HUJAN LEBAT DISERTAI ANGIN TERJADI DI PRACIMANTORO

Pracimantoro, 8 Desember 2019. Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Pracimantoro, Sabtu 7 Desember 2019, sekitar pukul 17.30 WIB. dalam peristiwa tersebut menyebabkan 1 kandang ayam berbahan galfalum berukuran 7 x 19 roboh dan menimpa rumah Tumiran, Dusun Tulangan RT. 001/016 Desa Pracimantoro, kecamatan Pracimantoro, Kab. Wonogiri, tidak ada korban meninggal dalam kejadian tersebut namun 1 orang luka yakni Slamet Riyanto, luka di bagian kaki kirinya terkena galfalum.

Rumah Tumiran

selain itu, sebagian rumah Mikori, Dusun Tulangan RT. 002/016 rusak parah atap rumahnya terbawa angin.

Rumah Mikori

Hal yang sama juga terjadi si Dusun Ngulu Lor, belasan rumah sebagian gentengnya terbawa angin. sedangkan di Dusun Ngulu Kidul Desa Pracimantoro  1 pohon di tengah makam tumbang.

Dalam kejadian tersebut FORDESTANA ( Forum Desa Tangguh Bencana ) Desa Pracimantoro, yang dipimpin langsung oleh Pj. Kepala Desa Pracimantoro Ihsanudin, S.Sos. langsung menuju lokasi kejadian dan melaporkan kejadian tersebut kepada Camat Pracimantoro Waraito, S.IP. MM.

Pada kesempatan yang sama camat Pracimantoro Waraito, S.IP. MM. langsung meninjau lokasi dan melaporkan bencana tersebut kepada BPBD Kabupaten Wonogiri. (admin)

Kepala BPBD Kab. wonogiri Drs. Bambang Haryanto, MM. meninjau lokasi bencana sekaligus menyerahkan bantuan, di dampingi oleh Pelda Suef (koramil Pracimantoeo ), Kasi Tapem Kec. Pracimantoro Sutimin, S.Sos. dan Sekretaris Desa Pracimantoro Suyatno.

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan